Target Transaksi Rp500 Miliar di Pameran, Periklindo Berharap pada Bus Listrik dan Tesla

Jakarta — Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) akan menggelar pameran khusus kendaraan listrik bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dengan target transaksi Rp500 miliar.

Menurut Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 angka target tersebut terbilang cukup realistis dan berharap besar pada pembelian bus listrik, mobil Tesla, hingga kerja sama PLN.

target transaksi periklindo

Periklindo catatkan target transaksi hingga Rp500 miliar selama pameran berlangsung. (Foto: Rizen/Carmudi)

“Kita berharap yang dari industri besar seperti Aerobus kendaraan listrik, SPKLU, ABC Lithium itu porsinya lumayan bisa jadi transaksi nomor dua setelah bus dan mobil premium seperti Tesla,” kata Rudi saat konferensi pers di Jakarta, Senin (11/7/2022).

“PLN di Periklindo akan all out karena akan ada MOU. Nah, itu termasuk ke dalam transaksi dengan valuasi tinggi,” imbuhnya.

Seluruh peserta yang mengikuti PEVS 2022 ditaksir memiliki nilai hingga Rp4 triliun.

“Jadi kita kalkulasi, seluruh peserta punya total value mencapai Rp4 triliun. Target ini sebenarnya cuma sepersekiannya, belum lagi ditambah aftermarket pendukungnya juga turut hadir di event tersebut,” jelasnya.

Kendaraan Listrik Thailand

PLN sediakan aplikasi khusus untuk mengetahui lokasi SPKLU mobil listrik (Foto: PLN)

Ajang Periklindo sendiri akan dimeriahkan dengan beberapa program. Salah satunya adalah test drive dan test ride kendaraan listrik bagi pengunjung PEVS 2022.

Nantinya akan ada dua lokasi tes, yakni di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Khusus di dalam ruangan pengunjung hanya diperbolehkan merasakan taxi ride alias dikemudikan oleh profesional driver yang sudah disediakan.

Jika dirasa kurang puas, maka pengunjung bisa melanjutkan sesi tersendiri melakukan tes di luar ruangan dengan syarat memiliki SIM A atau C.

Rencananya, pameran khusus kendaraan listrik dan pendukungnya tersebut akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 22—31 Juli 2022 mendatang.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Tipmobil123.comBerita Otomotif Mobil Motor Terbaru Indonesia dan Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *